Selasa, Januari 26, 2010

Tangkal Flu dengan Brokoli

Daripada mengonsumsi suplemen untuk menangkal flu, lebih baik Anda perbanyak konsumsi brokoli. Sejak dulu brokoli sudah menjadi makanan andalan. Bangsawan Romawi sering mengonsumsinya untuk daya tahan tubuh.

Sayuran hijau ini sangat efektif untuk meningkatkan imunitas tubuh dan bisa mengurangi risiko kanker. Penelitian yang dilakukan tim peneliti dari Johns Hopkins University, menemukan bahwa senyawa yang terkandung dalam brokoli tidak hanya bisa mencegah timbulnya sel kanker tetapi juga menghambat perkembangan sel tumor hingga 60 persen.


Kandungan vitamin C dan kalsium pada brokoli sangat tinggi. Seikat brokoli mengandung 118 ml kalsium. Selain itu kandungan beta karotennya yang tinggi, bisa berfungsi untuk membuang racun dalam tubuh. Ada banyak cara untuk mengolah brokoli menjadi makanan lezat, berikut lima caranya :


- Jadikan campuran saus pasta.

Cuci bersih brokoli, kukus hingga lunak dan buatlah pure. Kemudian, campur pure brokoli dengan bahan-bahan saus pasta. Antara lain bawang putih, bawang bombay, tomat, dan saus samabl. Olahan brokoli saus pasta cocok bagi Anda tidak terlalu suka brokoli.


- Rebus

Ada resep kuno romawi tentang bagaiman mengolah brokoli. Caranya adalah dengan merebus brokoli, tetapi jangan sampai terlalu lembek. Kemudian potong-potong dan campur dengan anggur merah, minyak zaitun, ketumbar, jintan dan irisan bawang merah.


Ref : http://id.news.yahoo.com/viva/

3 komentar:

  1. wah info bagus gan....taanks yaa....

    BalasHapus
  2. temen saya juga di anjurkan untuk makan brokoli dia buat mengobati kristal yang ada di kantung kemih,, ternyata memang berhasil :,,( sekedar share)

    nice posting :D

    BalasHapus
  3. Waa baru tau saya. terimakasih infonya

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...