Rabu, November 18, 2009

10 Makanan Pelindung Kulit

Perubahan cuaca seringkali bisa membuat kondisi kulit menjadi kering dan kusam. Untuk menjaga kulit tetap sehat, ada sejumlah makanan yang perlu Anda konsumsi selama musim pancaroba ini. Berikut ini 10 jenis makanan pelindung kulit, dan khasiatnya!

Apel, Jeruk, Sereal Gandum

Khasiat: Agar kulit bercahaya

Rajin-rajinlah mengonsumsi tiga jenis makanan ini, karena kaya vitamin C dan E. Menurut Roger A. Clements, Dr, PH, ahli biokimia nutrisi dari Institute of Food Techologist, Chicago, vitamin C berfungsi membentuk kolagen untuk menjaga kulit tetap kenyang dan kenyal, sedangkan vitamin E melindungi membran sel. Kalau bersinergi, keduanya bisa mencegah peradangan.

Stroberi, Raspberry, Kemiri

Khasiat: agar kulit kencang

Secara teratur konsumsilah stroberi, raspberry, dan kemiri yang mengandung asam ellagic. Menurut Journal of Investigative Dermatology, asam ellagic dapat melindungi serat elastis, yang bertugas menjaga struktur kulit tetap utuh, menjaga kekencangan serta melawan enzim perusak kulit.

Cokelat, Teh hijau, Anggur, Cranberry

Khasiat: agar kulit kenyal

Konsumsilah 4 makanan di atas yang mengandung flavonoid. Menurut Tara Gidus, RD, juru bicara American Dietetic Association, flavonoid memiliki banyak fungsi, mulai dari menahan kolagen dan elastin, yang membantu menjaga kulit tetap kenyal, hingga mencegah kanker.

Sumber : http://id.news.yahoo.com/

1 komentar:

  1. salam sobat
    wah trims infonya
    ok banget nich kalau makan 3 macam ini ,
    karena banyak vitamin C dan E,untuk melindungi kulit.

    wah ini blog baru lagi ya,, SUYA,,
    dulu blog SUYA YAHYA sudah sahabat lama kok.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...